Sunday, September 14, 2008

catatan sejarah Wish part2

yah, sekarang ayo ngomong tentang asal usul nama...

pertama tentang si hero, jake. jujur ini g original, aslinya ngambil dr tokoh utamanya Animorph, sebelumnya, sempet bingung nentukn nama ini, calonya dulu ada Syrius, jack, dll. tapi akhirnya jadi jake, soalnya yg itu g pernah dipake di game manapun.

pada awalnya, sifat si jake ini di desain persis kaya jade di tales of the Abyss, tapi, setelah dialog jadi, entah kenapa, sifatnya jadi "menclek" ke guy, yang agak "slengekan".

lalu heroinenya, Teresa. dari segi nama, dapat campuran dari Teresa yang di Claymore sama nama salah satu kru tim wish. klo sifat, malah lebih mirip Claire dari pada teresa. sifatnya ini aku gambarkan sebagai sosok "pemimpin" yang baik (menurutku). yaitu knight yang tidak sombong dan mau menghargai pengorbanan anak buahnya. Tpi hampiir saja, sisi cewek dari teresa ini terhapus gara2 sifatnya itu. Umpama kisah cinta antara dia dan jake tidak terjadi, .........

Menginjak ke karakter ke-3, Klouf. namanya ini diambil juga dari salah satu kru wish. Juga dari kartu "Clover", keriting, yang jadi "korban" pembukaan dalam permainan "poker jawa", yang awalnya harus mengeluarkan 3 kriting. Sifatnya ini sebenernya versi serius dari Steiner di FF IX, tapi, sama seperti jake, mengalami "kemenclekan" dan jadi kaya Archer di Fate. Tentang senjatanya, justice n freedom, selain ngambil dari gundam, juga mengandung falsafah tersendiri. yaitu : memperjuangkan keadilan, dan mempertahankan kebebasan.

yah, sementara ini dulu, ttg karen dkk, ntar....

No comments: